Selamat datang di GituAjaKokRepot2.blospot.com

Copy Paste

Rabu, 18 Juli 20120 komentar

©opas atau Copy Paste

Kalau sudah kehilangan insipasi, jalan satu-satunya adalah copy paste.


Sosok Gus Dur yang seringkali melontarkan celoteh lucu menurut Ustad Miftah Farid Rakhmat tak jauh beda layaknya Abunawas di jaman dahulu kala. Menurut Miftah, Gus Dur memiliki kecerdasan humor yang tinggi dibandingkan orang lain.

"Seperti Abunawas atau Majnun zaman dulu, Gus Dur pun selalu mengajarkan lewat guyonan yang di dalamnya terselip pesan moral," ujar Miftah dalam acara Kongkow Bareng, Sebelum Sesudah Gusdur di Alifa Moslem Shoping Center, Jalan BKR.

Dikatakan Miftah, Gus Dur tak ubahnya seperti pelawak yang selalu memberikan kesegaran di setiap celotehan-celotehannya. "Namun lawak Gusdur memiliki keilmuan yang tinggi, tak hanya sekedar melawak membuat orang terhibur," tuturnya.

Timbulnya berbagai mitos seputar Gus Dur menurut Miftah disebabkan kecintaan santri-santrinya. "Saking mereka cinta pada Gus Dur, munculah berbagai mitos yang sebetulnya tidak diketahui pasti kebenarannya," tuturnya.

Miftah sendiri mengalami, saat dirinya kuliah di Australia, saat itu dikatakan Gus Dur akan datang, rekan-rekannya menjadi ribut, menentukan di mana Gus Dur akan bermalam. "Mereka saling berebut agar rumahnya lah yang menjadi tempat bermalam gusdur, alasannya agar rumahnya diberkati," katanya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Design by : www.maskolis.com© 2011. © - All Rights Reserved
copyright Powered by Blogger